Fast & Furious 9 emang ditunda hampir satu tahun setelah tanggal rilisnya masuk ke dalam masa penanganan krisis pandemi serta masa social distancing. Meski begitu, masih banyak banget yang antusias untuk menyaksikan sekuel ini. Soalnya selain semakin mendekati akhir cerita franchise tersebut, Fast & Furious 9 juga menghadirkan sebuah kejutan yang bikin para penggemarnya bisa dibilang heran.

Kejutan besar tersebut adalah kembalinya Han Lue yang harusnya udah tewas pada tabrakan dalam film Tokyo Drift. Kalau dilihat secara runut, kejadian tewasnya Han ada di antara film ke-6 dan 7. Namun secara ajaib, karakter asal Korea itu muncul lagi di trailer film ke-9 dan memunculkan pertanyaan, siapa lagi karakter tewas yang bakal kembali ke dalam franchise ini?

Belum ada pertanda untuk beberapa karakter di bawah ini, tapi kayaknya menarik melihat mereka kembali ke dalam film.

Edwin
Karakter yang diperankan oleh rapper tenar, Ja Rule ini harusnya punya peran lebih dan balik ke dalam sekuel di film kedua. Film kedua tersebut harusnya jadi semacam ‘penebusan’ untuk kekalahannya yang memalukan pada balapan dalam film pertama. Sayangnya Ja Rule menolak untuk kembali ke dalam sekuel dan perannya digantikan oleh rapper lain, Ludacris yang masuk sebagai Tej. Sekarang, Tej jadi bagian penting untuk kru Dominic Toretto.

Bakal menarik kalau Ja Rule balik lagi sebagai Edwin di Fast & Furious dan berhadapan langsung dengan karakter Tej.

Jesse

Sebelum hadirnya Tej, Jesse adalah anggota kru Toretto yang paling cerdas dan bahkan jadi orang kepercayaan Toretto sepanjang film pertama. Sayangnya di film tersebut juga Jesse diceritakan tewas tertembak oleh Johnny Tran yang membuat Brian dan Toretto harus terlibat dalam kejar-kejaran.

Tewasnya Jesse emang jelas terlihat di dalam adegan tersebut. Tapi begitupun dengan Han yang jelas-jelas tewas dalam ledakan mobilnya tapi bisa kembali di film ke-9. Jadi, bukan gak mungkin kalau Jesse balik lagi suatu hari nanti dalam franchise ini.

Gisele

Gisele yang diperankan oleh Gal Gadot ini adalah kekasih Han Lue pasca film kelima Fast & Furious. Kematiannya di film ke-6 lah yang bikin Han patah hati dan memutuskan untuk pergi ke Jepang dengan semua kekayaan yang dimilikinya pasca film ke-5 dan ke-6.

Gisele tewas mengorbankan dirinya supaya Han bisa selamat di adegan puncak Fast & Furious 6. Harapan para penonton terhadap kembalinya Gisele adalah Han yang terlibat dalam ledakan kendaraan saja bisa selamat, apalagi Gisele yang “hanya” jatuh dari kendaraan yang melaju kencang.

Namun ini hal tersebut juga bakal mengundang kontroversi di tengah para penggemar franchise ini. Soalnya, kalau Gisele dikisahkan kembali ke Fast & Furious, pengorbanannya untuk Han di film ke-6 bakal gak berarti.

Kalau lo sendiri milih siapa yang dikembalikan ke franchise Fast & Furious Bro?