Netflix Siap Kirim Penulis Indonesia ke Hollywood

LAZONE.ID - Ini merupakan program kerjasama antara Netflix dengan Kemendikbud.

Kabar gembira buat industri perfilman Indonesia. Netflix baru saja tanda tangan kerjasama dengan Kementerian Pendidikan (Kemendikbud) untuk meningkatkan skill para filmmaker tanah air.

Nantinya Netflix bakal mengucurkan dana 1 juta dollar AS atau sekitar Rp 14 miliar untuk beragam kegiatan yang mendukung pertumbuhan film Indonesia. Mulai dari sisi kreativitas sampai tata kelola distribusi film.



Netflix bakal memilih 10 penulis skenario buat ikut program Script to Screen di Hollywood. Nantinya bereka bakal bergabung dengan ekosistem kreatif global, termasuk tim kreatif Netflix.

“Netflix sangat mengetahui potensi besar yang dimiliki Indonesia untuk menghasilkan generasi penerus industri perfilman,” kata Managing Director Netflix Asia Pasifik Kuek Yu-Chuang di Jakarta.

Mungkin loe masih ingat film The Night Comes For Us garapan sutradara Timo Tjahjanto, yang merupakan film Indonesia orisinal Netflix yang pertama.

Film itu mendapat respons cukup baik secara global. Netflix berharap akan semakin banyak film-film Indonesia berkualitas lainnya yang diproduksi di Netflix.