Sineas Indonesia patut bangga, pasalnya ada lagi film Indonesia yang mendapat apresiasi dunia luar. Setelah suksesnya The Raid di luar negeri, kembali, film Indonesia lain mendapat penghargaan dari masyarakat luar negeri. Judul film itu adalah Guardian. Gimana ngga membanggakan, kabarnya film tersebut bakal diputar di beberapa negara.

Setelah Kanada tepatnya di Montreal, Guardian juga bakalan diputar di Amerika dan Jepang. Terbukti banget kan kehebatan film yang disutradarai oleh Helfi Kardit ini. Ia emang udah sejak awal sangat serius dengan poyek film Guardian ini. Dan akhirnya karyanya tersebut bisa laku di luar negeri.

Rahasia Helfi untuk bisa memasarkan filmnya tersebut ke luar negeri adalah melalui agen-agen luar negeri. Maka untuk urusan distribusi film di Amerika maka Helfi menyerahkannya kepada Birch Tree Entertainment yang ada di Las Vegas.  Dan untuk hak siar akan diberikan Helfi kepada Millenium Film yang saat ini masih menunggu kepastian kapan film tersebut bakal diputar di sana.

Bukan hanya hal itu yang bikin Helfi senang bukan main. Perawakilan pihak Birch Tree mengemukakan jika ada distributor dari Jepang yang juga ingin memutar Guardian di sana. Dan jika positif, maka rencananya film tersebut akan diputar dilebih dari 30 teater pada bulan Januari 2015.

Agar semakin banyak film yang bisa diputar di luar negeri, maka mulai sekarang masyarakat harus bisa lebih mengapresiasi film sendiri. Pasti bikin bangga juga dong lihat film Indonesia digemari di luar negeri.