Nicolas Cage mendapatkan peran menantang di film barunya USS Indianapolis: Men of Courage. Dia menjadi pemimpin awak kapal yang terjebak di Laut Filipina.
 
Film garapan sutradara Mario Van Peebles ini mengangkat kisah nyata tentang awak kapal USS Indianapolis. Usai menyelesaikan misi rahasia untuk mengirim bom atom demi kepentingan Perang Dunia kedua, mereka melintasi Laut Filipina tanpa pengawal.
 
Kapalnya pun ditembak oleh tentara Jepang sampai tenggelam, meninggalkan korban yang masih selamat di laut selama berhari-hari. Hanya harapan yang tersisa untuk bisa diselamatkan dari kelaparan dan serangan para hiu.
 
 
Beberapa awak dari 300 kru bertahan dari puing kapal selama lima hari tanpa makanan dan air minum. Pada hari ke-5, titik cerah puncul saat pilot pesawat melihat mereka, dan kemungkinan bantuan akan datang.
 
Dari usaha heroik itu, akhirnya  Captain McVay yang diperankan Nicolas, menjadi kambing hitam atas insiden tersebut. Apa yang sebenarnya terjadi?
 
Embed: <iframe width="560" height="315" src="https://www.youtube.com/embed/ond2rHPjeUM" frameborder="0" allowfullscreen></iframe>