Sineas film horor punya cara untuk menghormati film-film yang dirilis sebelum mereka. Seperti yang dilakukan oleh sutradara The Conjuring: The Devil Made Me Do It yang punya cara untuk menghormati A Nightmare on Elm Street 1984.

Sutradara Michael Chaves baru-baru ini mengkonfirmasi bahwa film barunya punya referensi dari horor era 80'an. Seperti yang terlihat pada trailer pertamanya.

Kehadiran sosok astral muncul dari kasur. Adegan itu disebut sebagai penghormatan kepada Freddy Krueger yang menyiksa korban dengan cara yang sama di Elm Street.

Baca Juga: Bukti-bukti Lily James Sempurna Jadi Pamela Anderson



"Ini adalah referensi yang tidak perlu malu untuk film itu. Ironisnya, asisten sutradara saya [Jeffrey Wetzel] mengerjakan film itu, jadi saya minta dia menceritakan semua rahasia. Saya perlu tahu bagaimana mereka melakukannya," kata Chaves.



A Nightmare on Elm Street punya dampak besar pada dunia horor. Film itu telah memengaruhi para penerusnya yang tak terhitung jumlahnya.

Berikut ini hal-hal yang perlu lo tahu soal A Nightmare on Elm Street 1984:

1. Terinspirasi dari kisah nyata

Sutradara sekaligus penulis naskah Wes Craven terinspirasi membuat film A Nightmare on Elm Street setelah ia membaca sebuah artikel di LA Times tentang sekelompok anak muda sehat yang mati tanpa sebab setelah bermimpi buruk pada tahun 70-an.

2. Kostum Freddy Krueger

Wes Craven mengaku terinspirasi dari penampilan gelandangan atau tuna wisma yang selalu mengganggunya sewaktu masih kecil.

3. Senjata Freddy Krueger

Awalnya, sarung tangan itu dibuat menggunakan pisau memancing, tetapi Wes Craven kemudian mengubahnya menjadi pisau pemotong daging.

3. Film Debut Johnny Depp

Di film itu, Johnny Depp berperan sebagai Glen Lantz. Di film itu, Johnny harus melakukan adegan yang membuat ia 'mandi darah'.