Teaser Trailer Star Wars: The Last Jedi dikeluarkan Disney dan Lucasfilm saat acara Star Wars Celebration di Orlando.Tak banyak detail plot yang bisa terungkap, tapi kemunculan Luke Skywalker merupakan hal yang paling menarik.

Apalagi, Luke nggak seperti yang diharapkan dengan berkata bahwa masa Jedi telah berakhir. “Aku hanya tahu satu kebenaran. Inilah waktunya bagi Jedi untuk berakhir,” katanya dalam potongan video yang berada di dalam gua sebuah pulau terpencil.

Luke memang selama ini mengasingkan diri. Sutradara Rian Johnson sebalumnya mengungkapkan bahwa ada planet baru yang bernama Crait. Dari teaser terlihat bahwa planet tersebut seperti penuh dengan hamparan salju, tapi sebenarnya banyak mengandung mineral dan garam.



Crait dulunya merupakan markas kelompok Rebel, tetapi sudah tak terurus.

Dalam film juga bakal diperkenalkan karakter baru bernama Rose yang dimainkan Kelly Marie Tran. Kehadirannya menambah keberagaman karakter dari dunia Star Wars setelah kehadiran Leia dan Rey sebagai tokoh wanita yang punya peran cukup signifikan.

Star Wars: The Last Jedi bakal tayang ke bioskop pada 15 Desember mendatang. Sebagian besar pemain utama dari Star Wars: The Force Awakens juga akan kembali dalam film tersebut.

Embed: