Ketika Jared Leto diumumkan sebagai pemeran Joker untuk Suicide Squad banyak fans yang mendukung. Mereka juga suka waktu pertama kali lihat penampilan Leto sebagai Joker yang beda banget dari Heath Ledger.

Selama ini Heath Ledger dianggap sebagai salah satu pemeran Joker terbaik selain Jack Nicholson. Leto disebut-sebut bakal menyaingi penampilan dua aktor top itu ketika menjadi villain terbesar Batman.

Tapi setelah filmnya tayang, sebagian penonton malah kecewa. Selain nggak punya screen time yang cukup dan banyak juga adegan Joker yang dipotong.

Nah, Zack Snyder datang dengan proposal yang menarik buat Leto muncul di Justice League. Dalam foto terbaru kelihatan sosok Joker lebih bikin merinding daripada penampilan dia sebelumnya yang ‘kartun banget’, dengan kesan gangsternya terasa.

Joker muncul dalam sebuah adegan saat Bumi hancur karena serangan alien Darkseid. (Spoiler Alert!) Dalam adegan mimpi yang dialami Bruce Wayne, dia melihat kekacauan yang bakal terjadi jika para superhero gagal menghentikan serangan Darkseid.

“Yang keren dari adegan itu adalah Joker ngomong langsung ke Batman tentang Batman,” kata Snyder.



“Joker menganalisis Batman tentang siapa dia dan apa dia. Itu adalah hal yang aku rasa pantas didapatkan oleh penggemar dari DC Universe. Joker versi Jared Leto dan Batman-nya Ben Affleck, mereka tidak pernah benar-benar bareng. Rasanya nggak keren bahwa kami akan berhasil melalui inkarnasi Batman dan Joker ini tanpa melihat mereka bersatu. "

Snyder sudah memiliki sejarah yang dirancang di kepalanya. “Adegan itu menjelaskan mengapa Bruce memiliki kartu Joker yang ditempel di senjatanya seperti yang kamu lihat di Batman v Superman,” kata sang sutradara yang juga mengisyaratkan bahwa Joker membunuh sahabat Batman dengan menunjukkan baju besi Robin yang tidak ada, dan menulis "Ha Ha, Joke's On You, Batman."

“Aku selalu ingin mengeksplorasi kematian Robin," kata Snyder. “Dan jika akan ada film berikutnya, yang, tentu saja, mungkin tidak akan ada, saya ingin melakukan sesuatu di mana dalam kilas balik kita belajar bagaimana Robin mati, bagaimana Joker membunuhnya dan membakar Wayne Manor, dan semua yang terjadi antara dia dan Bruce. "