Siapa nih Bro yang gak sabar buat nonton Tenet?

Film terbaru Christopher Nolan ini sangat ditunggu-tunggu oleh para moviegoers di seluruh dunia. Dari tahun ke tahun sang sutradara selalu menghadirkan film-film dengan cerita dan sudut pandang yang unik.

Lo mungkin ingat Inception, film tentang sekelompok orang yang bisa menyusup ke dalam mimpi dan membuatnya jadi sebuah bisnis. Film sci-fi yang diarahkan oleh Nolan emang selalu punya perspektif yang unik. Plotnya juga gak mudah ditebak dan juga punya cara penyampaian cerita yang terbilang unik.

Tenet juga dijanjikan sebagai sebuah masterpiece terbaru dari Nolan. Kalau lo melihat trailernya, film ini bakal punya unsur sci-fi yang kental. Sang sutradara juga sempat menolak menyebut Tenet sebagai sebuah film time travel meskipun dari trailer kelihatannya sang karakter utama mampu memutar balik waktu dalam durasi yang singkat.

Tapi Bro, belum lama ini Christopher Nolan bandingin Tenet dengan sebuah film bergenre romantic comedy. Apa maksudnya?



Nolan mengatakan bahwa film terbarunya ini bakal punya lebih sedikit VFX dibandingkan dengan banyak film komedi romantis.

Dalam sebuah wawancara, Nolan memuji kerja supervisor bagian visual effect dari film tersebut, Andrew Jackson. Dirinya mengatakan bahwa yang bertanggung jawab besar terhadap berbagai shot dengan efek di depan kamera adalah sang supervisor.

Menurutnya, Andrew Jackson selalu memastikan semua shot terjadi secara practical di depan kamera. Termasuk adegan pesawat meledak yang banyak dibicarakan beberapa waktu lalu. Christopher Nolan sampai rela untuk membeli pesawat sungguhan dan meledakkannya di hadapan kamera. Menurutnya, itu bakal lebih murah daripada harus menggunakan efek dengan green screen. Terlebih ledakan yang nyata terjadi di depan kamera bakal kelihatan lebih spektakuler menurutnya.

“Bahkan mungkin jumlah VFX yang ada pada film kami lebih sedikit dari kebanyakan film romantic comedy,” ujar pria tersebut.

Wah makin gak sabar nih Bro buat nonton dan lihat langsung hasil dari banyak practical shot yang dibuat di hadapan kamera untuk film Tenet. 

Film ini sendiri rencananya bakal tayang tanggal 3 September nanti di bioskop seluruh Amerika Serikat, kalau pandemi gak lagi-lagi menghalangi jadwal pembukaan bioskop.