Selma bisa jadi hanya mampu menyabet dua nominasi Oscar, tapi film ini bakal mendapatkan kejutan spesial yang sepertinya nggak bakal dengan mudah didapatkan karya-karya lain. Dikabarkan jika besutan Ava DuVernay bakal diputar di Gedung Putih. Bahkan sang presiden sendiri yang akan memandu pemutarannya. Wih, keren!

Selma akan mengikuti jejak Mandela: Long Walk To Freedom, Lincoln, serta Beast of The Southern Wild yang juga pernah diputar sang presiden. Banyak orang yang bakal diundang termasuk sang sutradara dan co-produser Oprah Winfrey.

Mengenai sedikitnya nominasi yang diterima Selma ada indikasi jika ini adalah konspirasi yang dilakukan oleh Academy of Motion Picture Arts Science. Meskipun masih belum ada penjelasan apapun dari pihak terkait mengenai masalah itu.

Tapi, Selma sepertinya sedikit terhibur dengan bakal diputarnya film ini oleh sang presiden di rumahnya. Selain menambah prestisius, hal tersebut tentunya juga bisa mempengaruhi para voters academy yang bakal menentukan kemenangan Selma.

Nggak cuma film bertema sosial dan politik aja, Obama juga menyukai beberapa film drama seperti Slumdog Millionaire, Julie & Julia, dan juga He’s Just Not That Into You. Teater milik presiden sendiri hanya berkapasitas sekitar 40 orang. Tapi bisa dipastikan hanya orang-orang tertentu aja yang bisa duduk bersama Obama. Kira-kira siapa aja yang bakal mendapat kehormatan duduk bersama orang nomor satu di Amerika tersebut?