Memikirkan klimaks untuk sebuah franchise atau saga dalam franchise tersebut adalah hal yang sangat rumit. Cerita yang dibangun harus relevan dengan semua yang terjadi di film-film sebelumnya. Karena sebagai sebuah klimaks, film yang dimaksud harus dapat memberikan sesuatu yang meninggalkan kesan mendalam buat para penonton, khususnya para penggemar setia.

Karena kerumitannya, klimaks Infinity Saga dari MCU pun dibagi kedalam dua film, Infinity War dan Endgame. Ketika Endgame memberikan lo sensasi memuaskan dengan mengakhiri sepak terjang Thanos dalam membuat kekacauan, Infinity War memberikan seluruh fans rasa “menggantung” dan penasaran sebelum event puncak benar-benar terjadi.

Dalam film Avengers: Infinity War, Hulk punya peran yang sangat penting karena memperingatkan Doctor Strange dan para hero di bumi tentang kedatangan Thanos. Namun, ternyata peran tersebut hampir digantikan oleh Nova, bagian dari Nova Corps yang tadinya bakal diperkenalkan dalam film tersebut.



Peran yang dimaksud adalah peran dalam memperingatkan kedatangan Thanos ke Bumi untuk mengambil Mind Stone pada tubuh Vision dan Time Stone dari Doctor Strange. Dalam Infinity War yang lo tonton, lo melihat Hulk yang dilemparkan ke Bumi oleh Heimdall dari pesawat milik bangsa Asgard untuk memperingatkan semua hero yang ada di bumi. Hulk pun seketika berubah jadi Bruce Banner ketika sampai di bumi.



Nah dalam rencana yang lain, Bruce Banner bukanlah orang yang datang ke bumi untuk memperingatkan Doctor Strange bahwa Thanos bakal datang ke bumi. Posisinya seharusnya digantikan oleh Nova yang terlempar dari planet Xandar.

Hal tersebut terjadi karena sebelum ke bumi, pasukan Thanos bukan mengambil Space Stone dari kapal milik Asgardians, melainkan Thanos langsung pergi dari planet Xandar setelah membunuh semua anggota Nova Corps untuk mendapatkan Power Stone. Nova yang selamat dai pembantaian itu pun terlempar ke luar angkasa dan mendarat di bumi. Momen inilah yang tadinya bakal jadi momen perkenalan Nova di MCU sekaligus memperingatkan kedatangan Thanos ke Bumi.

Sayangnya ide tersebut dinilai terlalu awal untuk direalisasikan dan bakal membuat alur cerita MCU sedikit kacau. Nantinya cerita karakter seperti Thor dan Loki gak bakal dapet porsi sama sekali untuk melakukan intro pada film ini. Hal itu bisa dibilang masuk akal Bro, soalnya Thor, Loki, Hulk dan Heimdall jauh lebih dikenal oleh para penggemar MCU daripada Nova dan Nova Corps.

Karakter Nova sendiri rencananya bisa aja diperkenalkan di Phase 4 ini Bro, atau mungkin di Phase 5 nanti ketika masalah yang ada di luar angkasa udah semakin besar untuk ditangani oleh para superhero yang ada.