Film terbaru dari franchise Saw dikeluarkan dengan momen yang tepat berdekatan perayaan Holloween. Film ini pun laris manis di box office Amerika Utara.

Jigsaw yang digarap Spierig brothers ini berhasil meraup pendapatan US$ 16,3 juta, lebih tinggi dari SAW VI yang mendapatkan US$ 14,1 juta di 2009. Film ini menjadi jawara box office, meninggalkan jauh film Suburbicon yang ada di peringkat ke-9 dengan pemasukan debut US$ 2,8juta.

Ditulis Josh Stolberg dan Peter Goldfinger, Jigsaw sekali lagi menceritakan tentang sekelompok orang yang dikurung di sebuah ruangan dengan berbagai jebakan mematikan. Film ini diproduksi dengan bujet US$ 10 juta. 

Nuansa Halloween, Jigsaw Paling Laris di Box Office

Meskipun ulasan dari kritikus nggak terlalu bagus, tapi Jigsaw berhasil memanfaatkan momentum Halloween. Dan itu selalu berhasil mengangkat penjualan tiket.

SAW pertama kali dirilis pada 2004 dengan sutradara James Wan, yang diikuti keluarnya Saw 3D pada 2010. Dengan banyaknya sekuel yang terus diproduksi, film ini menunjukkan bahwa Halloween bisa jadi mesin uang yang lumayan bagus. 

Secara total, Saw sudah mengumpulkan pendapatan US$ 1 miliar.