Tahun 2013 lalu Guillermo del Toro mempersembahkan salah satu film science fiction yang ikonik di dekade 2010an. Pacific Rim mungkin bisa dianggap sebagai salah satu film sci-fi yang memperoleh status cult di perfilman Hollywood.

Kesuksesan film tersebut bikin studio merilis film keduanya tahun 2018. Sayangnya sekuel Pacific Rim gak mendapat respon yang sebaik film pertamanya. Tapi bukan berarti film ini gak mendapat tempat di hati para penonton.

Gimana jadinya kalau robot-robot raksasa di film Pacific Rim bertemu dengan para penghuni MonsterVerse seperti Godzilla dan Kong? Begini tanggapan Guillermo Del Toro


Sang sutradara menanggapi seorang fans yang mention akun twitter miliknya dalam sebuah postingan tentang Godzilla.

Secara spontan Guillermo Del Toro mengatakan bahwa keduanya ada di universe yang sama adalah semua kemungkinan. Dirinya juga ingin melihat para makhluk MonsterVerse yang punya akal bertarung dengan manusia yang mengendarai robot raksasa.

Sayangnya setelah tweet dirinya menyatakan bahwa berkata seperti itu sebatas kapasitasnya sebagai fans.

Guillermo Del Toro gak punya rencana sama sekali untuk kembali menyutradarai film Pacific Rim di masa yang akan datang. Mungkin, karena tangagpan kritikus dan penonton yang kurang baik untuk film keduanya.

Tapi jika ada sutradara dan penulis yang cukup berani untuk mempersembahkan film crossover tersebut, tentunya bakal banyak adegan pertarungan epic yang terjadi di antara para Jaeger dan Monster.