Untuk menjadikan film menjadi sangat sukses banyak cara harus dilakukan. Selain peran sutradara dan pemain, pendukung pun nggak luput dari perhatian. Salah satu pendukung film yang sering banget digunakan adalah binatang. Percaya nggak sih jika ada beberapa judul film yang ternyata menumbalkan para binatang tersebut? Berikut adalah daftarnya.

Kerbau

Dalam film Apocalypse terdapat sebuah adegan penyembelihan seekor kerbau yang sangat brutal. Melihat hal tersebut, maka American Humane Association melarang penayangan adegan tersebut. Meskipun pihak produksi menyatakan jika hal tersebut dilakukan oleh suku setempat AHA masih tak mengijinkannya.

Harimau

Film Life of Pi merupakan salah satu film dengan visual yang terbaik. Hampir sebagian besar adegannya menggunakan CGI. Namun ada beberapa adegan yang dilakukan langsung alias tanpa CGI. Adegan tersebut melibatkan seekor harimau. Dalam adegan yang dilakukan di kolam renang tersebut, harimau ini hampir mati karena nggak bisa berenang. Untungnya nggak sampai terjadi sesuatu yang fatal.

Serigala

Film The Grey menceritakan adegan tentang seseorang yang harus bertahan hidup setelah selamat dari kecelakaan pesawat. Nggak hanya bertahan hidup aja, para korban selamat ini juga harus berjuang melawan para serigala buas yang lapar. Rumor yang beredar adalah pihak rumah produksi membeli empat ekor serigala dari pedagang gelap. Dua dibunuh untuk dijadikan properti dan dua lainya dimasak untuk dimakan oleh para aktornya.

Apapun alasannya, eksploitasi terhadap hewan adalah suatu kesalahan besar yang harus dihindari oleh para pembuat film.