Mortal Kombat masih menjadi salah satu video game paling ikonik yang mampu menjaga eksistensinya selama 30 tahun. Edisi terakhir Mortal Kombat X menjadi video game paling laris ke-9 pada 2015.
 
Film Mortal Kombat yang dibuat pada 1995 langsung menjadi cult dan sukses besar di box office. Tapi sekuelnya, Mortal Kombat: Annihilation flop secara komersial. 
 
Setelah 20 tahun, reboot Mortal Kombat akhirnya dikerjakan dengan James Wan sebagai produser. Proyek film ini pertama kali diumumkan pada 2011 dengan koreografer yang berubah jadi sutradara, Kevin Tancharoen yang mengarahkan short-lived web series Mortal Kombat: Legacy. Tapi  dia cabut dari proyek ini pada 2013.
 
 
James Wan juga sepertinya nggak mau buru-buru buat cari sutradara baru. Tapi sekarang dia dikabarkan sudah bernegosiasi dengan sutradara Australia Simon McQuoid dengan penulis skenario Greg Russo.
 
Kalau loe pernah main game ini, premis generalnya tentang turnamen pertarungan inter-dimensional dan sekuelnya berkisar seputar heroes yang melawan Shao Kahn. Film reboot Mortal Kombat akan jadi karya feature pertama Simon McQuoid yang terkenal dengan proyek iklan bersama perusahaan video game seperti PlayStation.
 
Yang jadi harapan penggemar, tentunya reboot Mortal Kombat nggak hanya jadi film nostalgia game tersebut. Apalagi di tangan James Wan, (The Conjuring, Fast and Furious 7) sudah ada di jalur yang benar.