Film terbaru James Bond 'Spectre' telah membuat rekor penayangan perdana di box office Inggris. Selama tujuh hari tayang, film tersebut telah meraup pendapatan 41,7 juta Pound Sterling atau sekitar Rp 881,7 miliar.

Prestasi itu membuat rekor bagi 'Spectre' sebagai film dengan debut tujuh hari terbesar sepanjang masa. 'Spectre' memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang 'Harry Potter and the Prisoner of Azkaban'yang mendapatkan 23,38 juta Pound Sterling di pekan pertama pada 2004.

Selain di Inggris, 'Spectre' juga berjaya dengan pendapatan US$ 80,4 juta atau sekitar Rp 1,7 triliun di enam wilayah, termasuk Finlandia, Norwegia dan Denmark. Film ke-24 James Bond ini juga menjadi film pertama yang memiliki pendapatan rata-rata US$ 100 ribu di tiap bioskop IMAX.

'Spectre' disebut-sebut menjadi film James Bond termahal yang pernah dibuat. Dengan skala produksi yang ditingkatkan, sutradara Sam Mendes ingin memberikan pengalaman sinematik action yang lebih bagi penggemar Bond.

Ada sekitar tujuh mobil Aston Martin DB10 dari 10 mobil yang dibuat, hancur selama proses pengambilan gambar. 'Spectre' akan dirilis ke bioskop pada 6 November mendatang.