Salah satu film rekomendasi yang layak untuk dinantikan beberapa waktu lagi salah satunya adalah Jokowi Adalah Kita. Film ini sangat menarik karena mengangkat cerita asli gimana presiden terpilih tersebut melakukan blusukan ke tempat yang jarang dikunjungi pejabat lain. Hingga akhirnya aktivitas tersebut saat ini menjadi identik dengan mantan Wali Kota Solo tersebut.

Hal tersebut pula yang harus dilakukan oleh Ben Joshua yang dalam film baru tersebut memerankan sosok Jokowi. Benar aja, aktor yang terkenal lewat Dealova ini benar-benar merasakan apa yang dirasakan oleh pak presiden kala itu.

Seperti yang sering terlihat ketika Jokowi melakukan blusukan, para warga antusias menyambut dan menyampaikan keluh kesahnya. Hal tersebut pula yang dirasakan oleh Ben. Gara-gara hal tersebut, beberapa kali harus retake adegan. Tapi, ketika kejadiannya dianggap sesuai dengan persyaratan, maka para kameramen dengan sigap menangkap adegan tersebut.

Ada cerita unik nih saat Ben melakukan blusukan tersebut. Ada beberapa ibu paruh baya yang tiba-tiba menyeletuk jika ia terlalu tampan untuk memerankan Jokowi. Mendengar hal tersebut ia hanya tersenyum dan buru-buru pergi.

Jokowi ternyata adalah salah satu tokoh yang selalu diamati oleh Ben. Mulai dari pertarungannya memperebutkan kursi gubernur hingga akhirnya menjadi presiden. Oleh karenanya, ia langsung menyetujuinya ketika ditawari untuk memerankan sosok mantan Wali Kota Solo.