Satu lagi suguhan super agen tangguh. Pas buat yang pengin tahu suasa masa perang dingin, seting 1980’annya apik banget.

Entah kenapa bro, Guy Ritchie membuat film The Man from UNCLE initerkesan sangat kaku. Apalagi plot di film ini memang mengambarkan konflik perang dingin. Yoi, retro abis bro.
Kalau dirunut-runut lagi, film ini memang diadopsi dari serial TV tahun 1964 - 1968 yang ditayangkan di NBC. Film ini hampir mirip James Bond dan Mission Impossible yang dibangkitkan kembali. Cuma sayangnya, kesan kakunya kuat. Alurnya yang lambat, bikin gemes banget.

Buat yang cinta film retro, film ini pandai menciptakan suasananya. Pokoknya blast from the past Bro. Mulai dari pakaian, gaya rambut, make-up sampai sweater model turtle neck. Acung dua jempol deh.

Belum lagi Aktor "Man of Steel", Henry Cavill. Berkesan "Dewa", macho abis. Bahkan saat sedang disiksa dengan perangkat listrik, gak pakai teriak ala orang kesakitan bro. Doi tabah bin jaim abis. Pokoknya karakter Superman-nya gak selesai-selesai deh bro. Perkasaaa... Hehehe
Makin jadi krenyes kalau bahas adegan kejar-kejaran mobilnya. Itu kalau berdasarkan gambaran jaman sekarang ya. Tapi kalau melihat setting tahun 60-an mungkin sudah luar biasa. Intinya sih film ini harusnya me-refresh kembali kalau dulu ada serial filmnya. Dan karakternya baru bisa masuk menjadi pilihan selain James Bond atawa Sherlock Holmes.