The Falcon And The Winter Soldier akhirnya tayang. Kini Marvel punya duo dinamis yang baru di balik sosok Falcon alias Sam Wilson dan juga James ‘Bucky’ Buchanan alias Winter Soldier. Penayangannya yang cuma beda sehari dengan Justice League Snyder Cut membuat mereka jadi pesaing utama di sub genre superhero.

Serial yang tayang di Disney Plus ini tentu aja bakal menayangkan dan mengisahkan kehidupan dua hero tersebut pasca Avengers: Endgame dan pasca pensiunnya Captain America.

Untuk itu, ada satu pertanyaan besar yang mungkin aja bisa dijawab oleh serial ini selama masa tayangnya.


Avengers: Endgame jadi klimaks untuk kisah saga yang membawa Thanos sebagai villain utama di baliknya. Seluruh hero yang ada harus bersatu untuk melawan ancaman terbesar MCU itu.

Pasca Endgame, muncul sebuah pertanyaan tentang apa status tim dan anggota para Avengers. Karena Endgame tayang pada tahun 2019, itu artinya kabar tentang para Avengers belum terkonfirmasi dalam waktu dua tahun.

The Falcon And The Winter Soldier bakal menjelajahi dunia yang lebih luas dibandingkan pendahulunya, WandaVision yang jadi pembuka fase keempat Marvel. Itu artinya, Sam dan Bucky akan bersinggungan dengan banyak hal yang berkaitan dengan Avengers.

Mungkin status dan kabar tentang para hero lainnya akan terungkap dalam serial ini.

Tapi satu hal yang bisa diduga jadi penyebab tidak adanya sama sekali kabar tentang Avengers. Hal tersebut adalah absennya figur yang dianggap pemimpin seperti Captain America atau Iron Man. 

Avengers belum bisa bersatu lagi hingga ada satu tokoh yang bakal mengambil alih “kepemimpinan” tim ini dan mungkin jadi karakter utama hingga beberapa fase yang akan datang.