Pertanyaan Ini Harus Terjawab di Sekuel Joker, Kalau Ada...

LAZONE.ID - Meski Todd Phillips bilang produksi sekuel kemungkinannya kecil, kemungkinan itu tetap ada.

Todd Phillips sukses menepis keraguan banyak orang meskipun penayangan film ‘Joker’ diselimuti kontroversi. Bahkan, beberapa waktu lalu Joker melampaui 1 miliar dolar dan menobatkannya sebagai film dengan Rating R tersukses sepanjang masa.

Dengan kesuksesannya tersebut, banyak yang meminta agar Joker dibuat sekuelnya. Belakangan banyak kabar yang mengatakan bahwa sekuel Joker sedang dikerjakan dan dalam tahap negosiasi. Todd Phillips pun menepis kabar tersebut.

Tapi, Bro tetap ada indikasi sekuel tersebut bakal terjadi, soalnya Todd Phillips dan Joaquin pernah membicarakan ini secara personal dan menunggu jika mereka bakal ditawari kontrak lagi oleh Warner Bros.

Nah, kalau sekuel itu terjadi, ada satu misteri yang harus terjawab.

Dalam ‘Joker’, lo melihat seorang Arthur Fleck yang punya gangguan psikologis disertai imajinasi yang aktif. Salah satu contoh scene dimana Arthur hanya berimajinasi adalah ketika dirinya hadir jadi penonton dalam acara Murray Franklin dan disambut tepuk tangan serta dipeluk oleh sosok idolanya tersebut. 

Satu adegan lain yang nunjukin Arthur sedang berimajinasi adalah hubungannya dengan Sophie Dumond yang diperankan Zazie Beetz. Pertemuan mereka di dalam sebuah lift ternyata udah cukup buat memicu imajinasinya. Arthur mulai sering mengikuti Sophie dan keduanya pun diceritakan menjalin hubungan setelah itu. Barulah penonton sadar hubungan itu cuma imajinasi ketika Arthur sudah membunuh ibunya, Arthur masuk ke apartemen milik Sophie dan wanita itu gak kenal dengan Arthur. Untungnya dalam adegan tersebut Sophie tidak ikut dibunuh dan Arthur keluar setelah diminta untuk pergi dengan cara yang sopan.

Ini bikin penonton bertanya-tanya, berapa banyak bagian film yang asli dan yang imajinasi. Bahkan ada yang bertanya, apakah semua kejadian dalam film ‘Joker’, termasuk bagian ending itu benar-benar terjadi?

Misteri ini tampaknya harus terjawab di sekuel film Joker kalau akhirnya Warner Bros. memutuskan untuk memberi kontrak lebih lanjut kepada Todd Phillips untuk membuat film kedua.

Menurut lo, bakal kayak gimana film Joker ini kalau dibikin sekuel?