Sebagai tokoh setengah demit setengah manusia, Barata terjebak dalam dua dunia yang membuatnya dingin dan depresi. Tapi di musim kedua, penonton bakal melihat transformasi tokoh yang dimainkan Arifin Putra. 

Dalam cerita pertama yang disutradarai Joko Anwar, para karakter di serial Halfworlds termotivasi oleh ketakutan, sehingga para karakter demit dan manusia bereaksi. Di musim kedua, mereka punya secercah harapan.

“Misalnya Barata, dia punya harapan bisa menemukan tempat yang aman dan baik untuk orang-orang yang dia sayangi dan peduli,” kata Arifin.

Halfworlds 2 yang diproduksi HBO, menggaet sutradara Thailand, Ekachai Uekrongtham. Selain Barata, ada Tony (Reza Rahadian) si demit dari musim pertama yang akan kembali. Para pemain berasal dari berbagai negara Asia dan Australia.

Cerita yang berlatar di Thailand ini mengisahkan tentang perebutan artefak bernama Kris of Amonara. Akan ada lebih banyak adegan action, dengan tipe pertarungan berbeda dari cast lain.

“Kalau kita bawa motivasi itu, tapi di season 2 yang akhirnya menghubungkan kita semua. Benang merah kita, adalah si Kris of Amorana itu,” kata Arifin.

Halfworlds 2 akan tayang pada 22 Januari mendatang.