Nggak semua penonton Fantastic Beasts and Where to Find Them senang melihat Johnny Depp di film tersebut. Aktor yang kedapatan peran sebagai Gellert Grindelwald ini malah diprotes karena ikutan muncul di akhir film.
 
Kebanyakan dari Potterheads (penggemar Harry Potter)  nggak suka sama penampilan Depp sebagai dark wizard. Rambut pirang dan muka pucat Depp di film itu disebut fans mirip dengan karakter-karakter comedicnya seperti The Lone Ranger, Alice in Wonderland dan Charlie and the Chocolate Factory
 
 
"Really turned me off and I hope they rethink signing him for future movies," kata seorang fans di Twitter, yang menyebut penampilan Gellert Grindewald konyol.
 
Meski diprotes penggemar, J.K. Rowling dan tim produksi Fantastic Beasts merasa bahwa pemilihan Depp untuk karakter itu udah paling pas. "Dia melakukan hal yang luar biasa untuk karakter ini," bela Rowling, penulis yang sukses besar dengan novel Harry Potter.
 
Karakter Gellert Grindwald nggak banyak muncul di film pertama Fantastic Beasts. Dia dipersiapkan untuk punya porsi yang lebih besar di film kedua. Warner Bros. memang menyiapkan konsep film trilogi.