Beberapa bulan lalu, Marvel Cinematic Universe akhirnya jadi sempurna seutuhnya. Soalnya, Marvel dan Disney akhirnya bisa membeli kembali hak mereka untuk karakter-karakter Marvel yang dipegang Fox setelah sebelumnya beberapa tahun lalu juga menjalin kesepakatan dengan Sony.

Sayangnya nih Bro, belum lama ini Sony mengumumkan hal yang mengejutkan banyak orang karena mereka memutus kontrak kesepakatan atas karakter Spider-Man dengan Marvel. Tentu aja, berita mengejutkan ini bikin orang bertanya-tanya atas nasib Spidey ke depannya.

 

Apa pengaruh keputusan ini terhadap cerita Spider-Man ke depannya?

Karena kabar perpisahan Marvel dengan Sony udah pasti, pertanyaan terbesar berpusat pada gimana kelanjutan cerita Spider-Man ke depannya. Hal yang jadi masalah adalah Spidey versi Tom Holland ini udah punya keterikatan yang kuat dengan MCU bahkan digadang-gadang jadi penerus Tony Stark karena kedekatannya dengan sang Iron Man. Elemen dari film-film Spider-Man versi Tom Holland ini udah menyatu banget dengan MCU. Jadi, buat bikin kelanjutan ceritanya ini bakal sulit banget.

 

Spider-Man bakal dilupain gitu aja oleh superhero yang lain?

Udah banyak superhero MCU yang berinteraksi secara intens dengan sang manusia laba-laba. Dengan hilangnya Spider-Man dari MCU karena pemutusan kontrak ini, Spidey juga harus keluar dari semesta tersebut. Tapi apakah semua superhero bakal melupakannya begitu aja? Padahal banyak interaksi berpengaruh yang terjadi antara spiderman dengan superhero MCU lain seperti pertarungannya dengan Captain America di ‘Captain America: Civil War’

 

Apakah ini punya arti buat semesta Venom?

Ada skenario menarik dengan terjadinya pemutusan kontrak ini. Gimana kembalinya Spider-Man ini bakal mempengaruhi semesta Venom yang bakal syuting sekuelnya tahun depan. Tapi, sampe sekarang ide tentang menghadirkan Spider-Man versi Tom Holland di semesta Venom masih sulit banget buat terjadi karena konflik-konflik antara Marvel dan Sony. Tapi, hal ini bakal menarik karena seperti yang lo tau bahwa Venom adalah salah satu musuh bebuyutan Spider-Man di dalam komiknya.

Wah, kira-kira bakalan gimana ya nasib cerita Spider-Man di Marvel? Bakalan ribet nih kayaknya plot cerita kedepannya. Apakah lo juga termasuk yang kecewa dengan perginya Spider-Man dari MCU?