Masih ingat film The Matrix? Buat loepenggemar Keanu Reeves di film ini akan punya kesempatan menyaksikan lagi film tersebut. Tapi tentunya dengan penggarapan yang baru.

Warner Bros. saat ini sedang mengembangkan cerita reboot yang kabarnya digarap Zak Penn. Tapi pemeran utamanya akan menghadirkan sosok baru. Michael B. Jordan mencuat sebagai kandidat.

Versi orisinal The Matrix, The Matrix Reloaded dan The Matrix Revolutions ditulis dan disutradarai oleh Wachowski bersaudara. Tapi kali ini mereka nggak dilibatkan dalam proyek reboot.

Sementara Keanu Reeves, sudah menunjukkan ketertarikannya untuk kembali terlibat dalam film. Mungkin dia masih memainkan tokoh yang sama, tapi tidak menjadi peran sentral.



Film The Matrix yang tayang pada 1999 merupakan salah satu cerita orisinal paling terkenal. Film ini menceritakan masa depan ketika manusia tak sadar bahwa mereka hidup di dunia simulasi yang diciptakan mesin. Programmer komputer bernama Neo (Reeves) secara perlahan menemukan fakta tersebut dan memulai revolusi melawan para mesin.

The Matrix yang juga dibintangi Laurence Fishburne, Carrie-Anne Moss dan Hugo Weaving berhasil meraup pendapatan US$ 463,5 juta di seluruh dunia. Film ini juga mendapat 4 Oscar di kategori Best Film Editing, Best Sound, Best Sound Effects Editing dan Best Visual Effects.

Dua film lanjutan The Matrix yang sama-sama dirilis pada 2003, tidak sesukses film pertamanya. Tapi film-film tersebut membuat Keanu Reeves menjadi salah satu aktor paling kaya di Hollywood.