Film James Bond terbaru 'Spectre' dan sebelumnya, 'Skyfall', ibarat dua Sam Smith dan Adele yang masing-masing menjadi pengisi soundtrack. Lagu Sam Smith cukup membuai, tapi belum mampu tandingi lagu 'Skyfall' Adele.

Sama juga dengan jalan cerita di film. 'Spectre' unggul dengan kemegahan adegan-adegannya. Dengan biaya US$ 250 juta untuk produksi, sutradara Sam Mendes memiliki keleluasaan menggunakan properti paling bagus untuk memvisualisasikan visinya.

Mobil-mobil mewah, helikopter dan pesawat terbang hancur lebur ketika James Bond beraksi. Para Bond Girl terbaru juga menebar pesona masing-masing yang menarik. 

Ada Monica Bellucci yang masih hot di usia setengah abad. Selain itu Lea Seydoux juga tampil menjanjikan.

Tapi cerita film 'Spectre' kurang menggigit. Dalam 'Skyfall', James Bond tak hanya terlihat memiliki sisi kelemahan atau manusiawi, ketika menghadapi musuhnya yang jenius dan menyeramkan. Plotnya terasa lebih dramatis.

Dalam 'Spectre' penonton juga diajak mengikuti agen 007 menyelidiki organisasi berbahaya yang dipimpin Ernst Bloveld (Christoph WaltZ). Organisasi tersebut cukup menyeramkan, tapi masih menyimpan banyak celah karena detail yang minim.

Maksudnya? Wah, nggak asyik dong kalo jadi spoiler. Makanya buruan ke bioskop sebelum antrean makin panjang! 

Sedikit petunjuk, akan ada masa lalu James Bond yang terungkap dan menjadi kejutan.