Tahun ini jadi puncak buat dua saga film yang besar, yaitu Infinity saga untuk Marvel Cinematic Universe dan The Skywalker Saga untuk Star Wars. ‘Star Wars: The Rise Of The Skywalker’ akan jadi buat semua film Star Wars yang ada.

Dalam acara The D23 Expo, Lucasfilm yang diwakili sang presiden, Kathleen Kennedy bersama sutradara J.J Abrams meluncurkan footage terbaru dari film terakhir Star Wars tersebut.

Film ini jadi salah satu film yang paling ditunggu-tunggu di penghujung tahun. Soalnya, film ini bakal menutup petualangan para Jedi yang dimulai dengan ‘Star Wars: A New Hope’ pada 1977 yang lalu. 

Tentu aja perilisan footage di acara The D23 Expo juga jadi salah satu momen yang paling ditunggu buat para penggemar Star Wars.

Pengumuman dan penayangan footage tersebut tentu aja disambut meriah oleh mereka yang datang ke acara tersebut. Tapi, ada satu momen yang sangat mengejutkan buat mereka menyaksikan langsung di sana.

 

Di sana lo bisa melihat Rey yang diceritakan merupakan seorang protagonis sejak The Force Awakens memegang sebuah Lightsaber berwarna merah berujung ganda. Ini tentu aja mengejutkan banyak orang soalnya, lightsaber berwarna merah diasosiasikan dengan pemilik kekuatan dari The Dark Side. Lightsaber yang dipegang oleh Rey serupa dengan yang juga dibawa oleh Darth Maul.

Darth Maul sendiri adalah salah satu tokoh antagonis paling ikonik dari semua film Star Wars.

Tentu aja ini bikin orang bertanya-tanya tentang peran Rey di film terakhir Star Wars ini. Apakah dirinya akan menyebrang ke Dark Side? Atau ada faktor lain yang membuatnya bisa memegang lightsaber tersebut? Mungkin jawabannya bakal lo temukan tanggal 23 Desember nanti ketika film ini udah tayang.