Pada musim lalu, Jaime memulai ekspedisi Filipina untuk pencarian identitas masyarakat negara tersebut. Liki-liku yang dijalani membuatnya terbenam dalam kehidupan alam liar yang kaya di kepulauan tersebut, pemandangan pedesaan yang indah dan bertemu orang-orang, petualangan yang beragam dan menarik serta cara hidup bersahaja.
 
Jaime akhirnya mencapai titik di mana kunjungannya ke Filipina membuat tanda abadi dan tak terhapuskan dalam hidupnya. Pada musim ini, Jaime akan menjelajahi negara yang terdiri dari 7.107 pulau tersebut di mana ia bertemu orang-orang, mengunjungi berbagai tempat dan banyak peristiwa yang membantu membentuk karakter masyarakat Filipina. 
 
Seperti disaksikan melalui sejarah 67.000 tahun negara tersebut yang diwarnai invasi dan perang kemerdekaan serta budaya multiras yang menuju ke arah harmonis, yang ditemukan pada 3 kelompok pulau berbeda yang membuat Filipina menjadi platform sempurna untuk eksplorasi dan petualangan.
 
 
Ride and Seek Season 4 mengajak kita menyusuri ketinggian dan kedalaman Filipina yang memiliki masa lalu penuh warna dengan alur cerita yang menarik. Hidup saat ini adalah perjuangan terus-menerus untuk bertahan hidup atau kesuksesan dan masa depan yang bisa memberikan inspirasi rasa kebesaran.
 
Jaime menemukan jalan kembali ke Metro Manila, ibu kota Filipina, di mana dia berani menerobos kemacetan lalu-lintas, melintasi masa lalu era perang, mendapat jimat kuno perlindungan dan melompat ke dalam ‘kehidupan sirkus’. Episode pertama Ride n’ Seek tayang pada 29 Agustus mendatang pukul 20.30 WIB di History.