Kamu yang mengamati perkembangan dunia perfilman pasti tahu nih kabar yang paling panas akhir-akhir ini. Apalagi kalau bukan rumor bakal bermainnya Iko Uwais, Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman dalam film Star Wars. Meskipun masih belum begitu jelas, tentu aja hal ini sangat menggembirakan dan bikin bangga. Setidaknya sineas Indonesia mulai dipertimbangkan di kancah internasional.

Nggak cuma masyarakat aja yang cukup heboh dengan pemberitaan ini. Para artis sesama pemain film pun nggak kalah girang, salah satunya adalah Rio Dewanto. Mengetahui rekannya berhasil menembus market film dunia, ia sangat bangga.

“Bangga sih, saya bangga banget. Mudah-mudahan bener itu, udah bener belum sih? Apalagi saya suka banget sama Star Wars,” ungkap suami Atiqah Hasiholan dalam sebuah wawacara. Emang sih beberapa tahun terakhir kualitas perfilman Indonesia bisa dikatakan lagi on fire banget. Selain banyak muncul film-film berkualitas, para sineas muda yang potensial juga mulai bermunculan.

Pemain Arisan! ini juga setuju banget tentang makin majunya dunia film dalam negeri. “Kalau dilihat 3 tahun belakangan film Indonesia semakin maju. Jadi aktor bukan cuma badan bagus dan muka ganteng, tapi kita juga harus bisa menciptakan sebuah peran. Jangan jadi boneka sutradara,” pungkas pemain Modus Anomali ini.

Well, jika Iko dkk benar-benar terpilih maka bisa banget tuh jadi inspirasi bagi para pemain film lain. Sehingga nantinya bukan hal yang mustahil bakal muncul wajah-wajah sineas Indonesia dalam film box office Hollywood. Semoga!