Satria Dewa Studio (SDS) akhirnya mengumumkan Hanung Bramantyo yang akan duduk sebagai sutradara di film Satria Dewa GatotKaca. Di waktu yang bersamaan, SDS secara resmi juga mengenalkan Rizky Nazar sebagai pemeran GatotKaca.

Hanung yang sebelumnya sukses dengan film Bumi Manusia, mengaku sangat bangga bisa membawa legenda tokoh pewayangan asli Indonesia GatotKaca ke layar lebar. Dia berharap banyak orang hingga anak-anak yang bisa mengenal sosok pahlawan GatotKaca.

“Ini alasan saya membuat film ini, karena saya ingin supaya anak-anak Indonesia mengenal wayang, ditambah dengan adanya orang-orang hebat di belakang saya,” katanya.



Sementara itu, Rizky Nazar, yang mendapatkan kepercayaan memerankan tokoh Gatot Kaca, mengaku tidak percaya saat pertama kali mendapatkan tawaran tersebut.

"Ini sebuah kehormatan yang luar biasa untuk saya, bangga meskipun bisa dibilang beban juga," ujarnya.

Selain Rizky, Satria Dewa GatotKaca juga bakal dibintangi Yayan Ruhian dan Yasmin Napper. Yasmin akan memerankan tokoh Agni yang merupakan teman dekat Gatotkaca, sementara Yayan berperan sebagai Beceng, salah satu anggota Kurawa.

Satria Dewa GatotKaca dijadwalkan akan mulai syuting pada April mendatang.