Robert Downey Jr. makin terbiasa hidup bergelimang harta semenjak memerankan Iron Man. Untuk ketiga kalinya selama beberapa tahun terakhir, dia selalu dinobatkan sebagai aktor dengan pendapatan terbesar.

Menurut Forbes, aktor berusia setengah abad itu memiliki pemasukan US$ 80 juta atau saat ini sekitar Rp 1 triliun dari Juni 2014 - Juni 2015. Tahun sebelumnya, Downey memegang predikat aktor paling tajir dengan pendapatan US$ 75 juta.

Pemasukan terbesar yang didapatkan Downey tentu lewat peran di Marvel Cinematic Universe, terutama film 'Avengers: Age of Ultron'. Seperti yang kamu tahu, film-film Marvel memang selalu melesat ke puncak teratas box office.

Aktor lain yang memiliki dompet tebal setelah Downey adalah Jackie Chan. Dia memiliki pendapatan US$ 50 juta dalam satu tahun terakhir. Pemasukannya itu bukan hanya berasal dari film-film Tiongkok, tetapi juga dari produksi Hollywood.

Peringkat ketiga aktor paling tajir diisi Vin Diesel yang sukses dengan seri 'Fast and Furious'. Aktor berkepala plontos tersebut mendapat guyuran dana sebagai honornya sebesar US$ 47 juta.

Bintang 'American Sniper' Bradley Cooper mengisi daftar selanjutnya dengan pendapatan US$ 41,5 juta. Menutup lima besar aktor paling tajir adalah Adam Sandler dengan pendapatan US$ 41 juta.