Selain Rambo, Sylvester Stallone dikenal dengan karakter ikonik Rocky Balboa. Dia memerankan tokoh petinju itu dari tahun 1976 dan sukses besar di box office.

Film Rocky kemudian menelurkan banyak sekuel. Tapi cerita Rocky Balboa sebagai tokoh sentral dalam cerita berakhir di tahun 2015 saat film Creed keluar. Proyek reboot ini difokuskan pada anak Appollo Creed, Adonis (Michael B. Jordan) dan kebangkitannya untuk menjadi juara tinju.

Disutradarai oleh Ryan Coogler, Creed menampilkan Rocky Balboa sebagai karakter pendukung, dan Sylvester Stallone mendapatkan nominasi Oscar lewat perannya itu.

Baca Juga: Creed Mulai Balik ke Dapur Rekaman

Setelah Creed sukses, Creed II keluar pada 2018, yang sekali lagi menampilkan Rocky sebagai karakter pendukung untuk membantu Adonis Creed. Tahun ini, diumumkan bahwa film Creed ketiga akan diproduksi, dengan Jordan mulai mengambil tugas seperti Stallone sebagai sutradara.

Seiring cerita yang makin berkembang, bisa dibilang Creed enggak lagi membutuhkan karakter Rocky untuk melanjutkan. Ada banyak spekulasi tentang apakah Stallone akan kembali lagi ke layar bersama Jordan.

Stallone akhirnya menjawab spekulasi itu. Di Instagram, seorang penggemar yang melewatkan berita tersebut bertanya kepada Stallone apakah Creed III dibuat dan dia menjawab, “Itu akan dibuat, tetapi saya tidak akan ikut. Teruslah meninju,” jawab Stallone.

Pertanyaannya bagaimana Creed III menceritakan kepergian Rocky? Menarik buat disimak!