Scream mungkin bisa dibilang jadi salah satu film horor paling ikonik yang pernah ada. Villain yang dikenal dengan Ghost Face selalu mengintai korbannya dari tempat tak terduga sebelum melenyapkan nyawa mereka satu per satu.

Film keempatnya tayang pada tahun 2011 lalu dan mendapat respon yang lumayan baik dari para penggemarnya. Total, film keempatnya tersebut mendapat keuntungan sebesar USD $97,1 juta di seluruh dunia.

Hampir satu dekade berselang dari film keempat, film kelima diumumkan udah produksi dan kini proses syutingnya udah selesai. Meski begitu, jadwal tayang resmi film ini mengatakan bahwa Scream 5 bakal rilis Januari 2022 mendatang. Masih lama banget emang, lebih dari satu tahun yang akan datang. Tapi tentu aja para penggemar tetap menyambutnya dengan antusias.

Ada hal menarik yang dilakukan oleh pihak studio dalam proses produksi Scream 5 ini. Mereka meniru sesuatu yang sukses diterapkan oleh MCU.


Demi menjaga antusiasme para penggemar itu, Scream 5 tentu harus menjaga kerahasiaan yang ada selama masa produksi, terlebih tentang plot cerita dan ending film tersebut.

Makanya, Scream 5 meniru beberapa hal yang diterapkan oleh MCU saat proses syuting film Avengers: Endgame. Pihak studio dan penulis script sengaja membuat beberapa alur cerita yang berbeda untuk setiap aktor utama yang terlibat. Ada juga beberapa adegan yang diambil untuk menjaga kerahasiaan tentang adegan mana yang nantinya bakal digunakan.

Cara tersebut mirip dengan apa yang dilakukan oleh MCU terhadap Tom Holland dan Mark Ruffalo saat syuting Endgame. Terlebih Mark Ruffalo yang berperan sebagai Hulk mendapat beberapa script berbeda dan juga syuting sampai 5 kali untuk sebuah adegan. Di film tersebut, cuma Robert Downey Jr. yang mengetahui script asli secara utuh.

Agak sedikit berbeda dengan Avengers, dalam film Scream 5 gak ada yang tau mana script asli yang digunakan dalam film. Ini bikin gak ada satupun aktor dan aktris yang bisa berbicara tentang bocoran cerita yang bakal dibawakan dalam film tersebut.

Alhasil para penggemar banyak yang menduga-duga dan menebak bakal seperti apa ceritanya kelak ketika film tersebut dirilis.

Buat sekarang, lo mungkin harus sabar banget Bro nungguin film ini. Soalnya dalam jadwal resmi yang ada, Scream 5 dijadwalkan tayang pada 14 Januari 2022. Masih lebih dari satu tahun yang akan datang.