Script Star Wars Episode IX Dijual Secara Online?

LAZONE.ID - Wah bahaya nih kalau sampe terjual!

Mungkin, orang-orang yang jadi fans Star Wars lagi deg-degan dan excited belakangan ini. Soalnya kurang dari satu bulan mereka bakal menyaksikan Star Wars Episode IX yang bakal menutup semua petualangan yang terjadi selama sekitar 4 dekade terakhir.

Untuk itu, kerahasiaan script penuh film tersebut harus dijaga baik-baik. Tujuannya gak lain dan gak bukan adalah untuk menjaga pengalaman menonton yang otentik ketika filmnya dirilis di bioskop.

Franchise Star Wars sendiri emang terkenal dengan keamanan penjagaan rahasianya. Gak seperti MCU yang mudah bocor, bahkan punya aktor tukang spoiler, Star Wars selalu menjaga rapat-rapat rahasia plot cerita film mendatang yang mereka garap.

Tapi, belum lama ini J.J Abrams mengungkapkan bahwa script dari film Star Wars: The Rise Of Skywalker hampir aja terjual secara online!

“Salah satu aktor kami, meninggalkan script film ini di bawah kasur setelah membacanya. Script tersebut ditemukan oleh orang yang membersihkan kamar tersebut dan diberikan kepada orang lain. Orang yang menerima script itu menjualnya di eBay,” kata Abrams.

Script tersebut hampir aja terjual kepada penawar tertinggi. Beruntung Lucasfilm yang mengetahuinya menggagalkan hal tersebut.

Menurut J.J Abrams, menjaga kerahasiaan script adalah hal yang sangat penting dalam sebuah franchise seperti ini. Meskipun, kadang cara yang dilakukan oleh Star Wars dan MCU dalam menjaga script sering dijadikan bahan bercandaan.

Bayangin aja Bro, gimana mengecewakannya kalau sampai seluruh script Star Wars Episode IX ini dirilis ke publik dan membocorkan seluruh isi film yang udah ditunggu-tunggu selama beberapa dekade?

Spoiler satu momen penting seperti yang terjadi di film-film MCU aja kadang udah bikin orang-orang males buat nonton.

Jadi penasaran nih Bro, gimana ya jalan cerita Star Wars: The Rise Of Skywalker nanti?