Sebagian Fans Kritik Kostum Batman Terbaru

LAZONE.ID - Banyak kemiripan dengan superhero lain

Setelah sekian lama melakukan gembar-gembor promosi di media sosial dan berbagai media massa, Robert Pattinson akhirnya muncul ke hadapan publik dengan tampil sebagai Batman. Kemunculannya pertama kali diunggah oleh Matt Reeves di twitternya yang dia unggah sebelumnya lewat platform Vimeo.

‘First look’ Batman ini menuai banyak reaksi, tentu aja ada juga yang menilainya dengan nada miring. Ketika sebagian orang memuji karena akhirnya Rob pede buat tampil di balik kostum sang hero, sebagian berkomentar tentang desain dari kostum tersebut.

Buat sebagian orang, lambang dan lekukan bajunya terlihat keren, tapi desain topengnya terlihat aneh. Desain kaku dari topeng pada “first look” ini dinilai mirip dengan batman versi jadul.

Yap, buat lo yang fans Batman sejati pasti tau sang manusia kelelawar versi Adam West yang tayang pada tahun 1960-an lalu. Emang sih, desainnya terlihat gelap dan tegas untuk versi Rob Pattinson, tapi bentuk dari wajah topeng tersebut terlihat mirip dengan versi yang dipakai oleh Adam West.

Fans Batman modern kurang menyukai versi tersebut karena dianggap sama sekali gak menggambarkan sosok Batman yang terkenal badass dan gagah. Agak terbalik dengan versi Adam West yang terlihat sedikit lebih konyol dengan aksi-aksinya.

Selain itu, ada yang menilai kostumnya ini mirip dengan superhero dari Marvel, Daredevil. Mungkin karena wajah dari kostum Batman ini belum terlihat jelas sepenuhnya ya? Selain itu juga Bro, ada yang menilai bahwa desain lambang kelelawar di dadanya terlihat mirip dengan sebuah senjata yang kemungkinan digunakan untuk membunuh kedua orang tuanya.

Tapi, Matt Reeves tentunya punya pembelaan buat hal ini. Dirinya sengaja memperlihatkan Batman seperti itu pada first look untuk menambah kesan misterius dari sosok berjuluk The Dark Knight ini. Selain itu, Reeves juga ingin lebih menonjolkan kesan noir dan sosok detektif dari Batman, karena di salah satu versi komiknya Batman disebut-sebut sebagai “The greatest detective in the world”.

Lagipula, ini masih first look kan, Bro? Semuanya bisa berubah melalui proses editing atau desain ulang kostum. Masih banyak waktu untuk film ini berkembang hingga pada tahap siap tayang di bioskop.

Menurut lo sendiri, gimana tampilan perdana dari Batman versi Robert Pattinson ini, Bro?