Sebelum Sang-Chi, Aktor-aktor Asia Ini Eksis di MCU

LAZONE.ID - Ini di MCU ya bro, kalau di Fox ada sopir Taxi setianya Deadpool.

Shang-Chi akan menjadi supehero pertama Asia yang punya jalan cerita fokus dari semesta MCU. Dalam premisnya, banyak aktor dari etnis Asia yang akan terlibat di dalamnya dan mencatatkan film Marvel paling berasa Asia.

Tapi bro, jauh sebelum Shang-Chi, banyak aktor Asia yang sudah eksis duluan di semesta ini. Meski nggak semuanya berpaspor negara Asia, tapi seenggaknya mereka memang punya darah tulen etnis Asia.

Well, sadar nggak sadar nama pertama ada Faran Tahir di film pertama MCU 2008 silam. Faran adalah pendukung antagonis di Iron Man sekaligus ketua pemberontak yang menculik Tony Stark di gua.



Meski memilih paspor AS, Tahir mempunyai darah Pakistan asli dari orang tuanya. Tahir berperan sebagai Raza yang bekerja untuk Obadiah Stane, musuh utama Iron Man.

Lalu di Ant-Man 2, ada inspektur kocak Jimmy Woo yang selalu mengawasi Scott Lang aka Ant Man. Jimmy Woo diperankan aktor berdarah asli Korea Selatan, Randall Park.

Karakter Asia paling melekat pada semesta ini tentu adalah Benedict Wong, sohib Doctor Strange yang memerankan Wong. Dia murid dari Anccient One.

Lalu kita diperkenalkan ilmuwan cantik jelita yang masih Korea Selatan di Avengers: Age of Ultron. Dialah Dr Cho yang diperankan Claudia Kim. Reputasinya di Hollywood cukup mentereng karena pernah terlibat juga dalam spinoff waralaba Harry Potter.

Nah bro, bicara The Eternals yang tayang Februari 2021 yang jadi Marvel phase 4, aktor Asia di sini juga perlu dimasukkin karena tayangnya juga sebelum Shang-Chi.

Asia cukup melimpah di sini. Ada Kumnail Ninjani, Gemma Chan sampai Ma Dong-Seok yang namanya sangat besar di Korsel.

Dua nama pertama sih nggak usah diomongin lagi. Apalagi Gemma, dia sudah punya CV di MCU karena sempat jadi member pasukan Kree di Captain Marvel.

Sampai terakhir ada Hiroyuki Sanada yang sempat mejeng di Avengers: Endgame kala Clint Barton yang sudah jadi Ronin membantai yakuza Jepag pimpinan Sanada.

Sanada di luar MCU juga pernah eksis di Marvel yang dipayungi Fox Studios berkat peran antagonis di The Wolverine.