Sebenarnya, Spidey Gak Butuh Doctor Strange

LAZONE.ID - Banyak yang menentang kehadiran Doctor Strange di Spider-Man 3 ini.

Kabar dan rumor tentang peran Doctor Strange di film ketiga Spider-Man versi MCU terus beredar. Setelah sebelumnya diduga bakal jadi jembatan multiverse dan menghadirkan dua versi Spider-Man live action lainnya, kini kabar yang beredar menyebutkan bahwa Doctor Strange bakal jadi mentor selanjutnya buat Peter Parker.

Sebelum Spider-Man Far From Home, Iron Man alias Tony Stark adalah sosok yang jadi mentor buat sang manusia laba-laba. Selain mengajarkan bagaimana jadi seorang superhero, Iron Man juga memberikan kostum berteknologi tinggi pada Peter Parker untuk beraksi. Nah, beredar kabar bahwa Doctor Strange bakal menggantikan posisi Tony Stark ini di film ketiga nanti.

Tapi, ada yang menilai bahwa sebenarnya Spider-Man maupun Peter Parker gak perlu seorang mentor dalam menjalankan aksinya. Menurutnya ini sedikit merusak identitas asli Spider-Man.


Orang yang mengatakan hal tersebut adalah Peter Ramsey. Sutradara dari film animasi Spider-Man: Into The Spider-Verse.

Dalam unggahan di akun Twitter pribadi miliknya, Ramsey berharap semoga Doctor Strange hanya sebatas seorang “bintang tamu spesial” dan bukan berperan sebagai mentor. Spider-Man menurutnya gak butuh mentor sama sekali karena dalam versi komiknya, Spidey adalah seorang superhero penyendiri. Sang hero lebih sering beraksi sendirian dibandingkan dengan seorang mentor sebagai pendamping.

Tentu aja, bergabung dengan Avengers adalah sebuah pengecualian, namun dirinya tetap bertindak atas nama sendiri tanpa butuh seorang mentor.

Gak cuma karena asal-usulnya yang bikin Spidey lebih baik beraksi sendiri, tapi kematian Tony Stark juga jadi alasan untuk hal tersebut. Menurut rumor yang beredar Doctor Strange emang bakal jadi mentor baru buat Peter Parker yang artinya menggantikan peran sang Iron Man. Inilah yang diprotes banyak orang karena para penggemar MCU menilai gak ada yang bisa menggantikan Tony Stark dalam perannya sebagai apapun untuk para Avengers.

Kalau tanggapan lo sendiri tentang rumor Doctor Strange yang bakal jadi mentor buat Spidey gimana, Bro? Apakah menurut lo Spider-Man masih butuh bimbingan superhero lainnya yang lebih dewasa dan berpengalaman?