Dracula Untold awalnya dipersiapkan sebagai pusat dari kebangkitan film monster klasik. Film yang dibintangi Luke Evans dan rilis pada 2014 ini menampilkan cerita baru tentang kemunculan Dracula (Vlad the Impaler). Meskipun nggak sukses besar, ada kemungkinan pembuatan sekuelnya.
 
Loe tahu kan betapa suksesnya Marvel Cinematic Universe. Iron Man bisa muncul di film Thor, Captain America ribut sama Spider-Man dan Ant-Man ikutan perang antar anggota The Avengers. Formula itu terbukti membawa film-film Marvel ke puncak box office. 
 
Universal kemungkinan akan menggunakan konsep tersebut di masa mendatang. Apalagi ada Mummy baru di film yang dibintangi Tom Cruise, The Invisible-nya Johnny Depp, dan Frankenstein yang kabarnya dibintangi Javier Bardem. Pastinya bakal menarik kalau mereka semua muncul di Dracula Untold 2.
 
 
“Sudah ada pembicaraan. Kalau mereka bisa menggabungkan Captain America dalam adegan bersama Iron Man dan Thor, aku pikir mereka bisa menampilkan Wolf Man, The Invisible Man, The Mummy dan Dracula dalam satu film,” kata Evans.
 
Sayangnya film pertama Dracula Untold ‘cuma’ menghasilkan US$ 215 juta dari bujet produksi US$ 70 juta. Film ini juga dapat ulasan nggak terlalu bagus dari kritikus (di Rotten Tomattoes cuma 22 persen).