Ada pagelaran Oscar Awards, ada Razzie Awards. Di Razzie jelas adalah kebalikan Oscar, penghargaan ini akan menjudge karya sampai sutradara terburuk.

Razzie atau Golden Raspberry Awards digelar untuk ke-41 dan mengeluarkan nama yang jadi sorotan.

Baca Juga: Nomadland Menang 3 Piala Oscar, Ini Fakta-faktanya



Dia adalah musisi Sia yang berkesempatan mendirect sebuah film bertajuk Music yang jadi visinya.

Sia dicap menjadi sutradara terburuk, sedangkan Music adalah film terburuk. Lalu gimana bisa?

Well, sejak rilis trailernya, Music menjadi perdebatan karena menceritakan gadis autis namun diperankan oleh aktor yang bukan difabel.

Meski dibintangi artis besar Kate Hudson, nyatanya filmnya memang menerima kritik abis-abisan.

Selain respons penontonnya jelek, rating Imdb-nya juga cuma 3. Selain itu, Kate Hudson juga membawa piala aktris terburuk.



Selain Shia, 5 musisi ini pernah juga mendapat penghargaan atau nominasi Razzie Awards:

1. Jimmy Page

Pada tahun 1983, musisi legendaris Jimmy Page mendapat penghargaan Worst Musical Score lewat film 'Death Wish II'.

2. Freddie Mercury

Vokalis Queen, Freddie Mercury Worst Original Song. Saat itu lagunya, 'Love Kills' dipakai untuk film Metropolis yang rilis pada tahun 1985.

3. Prince

Prince merupakan salah satu penyanyi yang paling sering meraih Razzie Awards. Bahkan pada tahun 1991, gara film 'Graffiti Bridge', Prince mendapat nominasi untuk kategori: Worst Actor, Worst Director dan Worst Screenplay.

4. The Ramones

Band Punk legendaris The Ramones pun tidak luput dari Razzie Awards. Pada tahun 1991, The Ramones pernah mendapat nominasi lewat lagu 'Pet Sematary' yang dipakai untuk film dengan judul sama.

5. U2

Pada tahun 1996, band U2 mendapat nominasi Worst Original Song lewat lagu "Hold Me, Thrill Me, Kiss Me, Kill Me," yang menjadi soundtrack Batman Forever.