Villain Wonder Woman 1984 sudah terlihat dalam trailer yang tampak kece dan retro. Dia adalah cheetah yang diperankan aktris Kristen Wiig (aktris yang biasa main di drama komedi).

Terlihat cupu di trailer, kayaknya DC dan Warner Bros punya kejutan untuk villain Diana Prince kali ini.

1. Asal-usul



Cheetah dalam komiknya adalah Barbara yang berprofesi sebagai dokter, arkeolog ilmuwan. Nama lengkapnya Barbara Ann Minerva.

Dalam trailernya, terlihat cewek pirang ini seperti sedang mewawancarai Diana Prince, sang superhero asal Amazon yang juga putri buah cinta terlarang dari Dewa Zeus dan Ratu Amazon.

Dalam kisahnya, Cheetah bermula dari rasa putus asa Minerva yang tengah meneliti ke sebuah suku berbahaya. Setelah terdesak dan melakukan ritual, roh Cheetah yang brutal dan haus darah merasuk ke tubuhnya. Bak Catwoman dalam kisah originnya, Cheetah bertransformasi sempurna.

2. Tentang Power Sang Villain

Sebagai tuan roh baru Cheetah, Minerva punya kecepatan luar biasa. Simplenya bro, dia ini kayak superhero Marvel Black Panther tapi versi jahatnya dengan cakar dan kegesitannya. Dalam beberapa kisahnya, Wonder Woman dibuat kelimpungan akan kekuatan sang villain.

Jadi mungkin kacamata Kristen Wiig sebagai Barbara Ann Minerva ini cuma awalan di mana dia belum sepenuhnya bertranformasi sih gengs.

3. Referensi Komik di Film



Menurut laporan yang beredar, Cheetah versi anyar di Wonder Woman 1984 akan mengambil referensi dari kisah dari Wonder Woman: Year One. Tapi modifikasi cerita di film yang dimainkan Kristen Wiig ini konon bikin insiden Minerva menjadi villain jadi lebih jauh menyeramkan dari komik originnya.

Bahkan disebutkan bahwa kekuatan Wonder Woman dengan zirah biasa tak bisa mengalahkan Cheetah. Karenanya itu, Wonder Woman menggunakan zirah Golden Eagle untuk menumpas kekacauan Cheetah.