Fans semesta film DC sedang bahagia belakangan ini karena Justice League Snyder Cut akhirnya bakal secara resmi dirilis. Dari pengumuman ini terungkap bahwa Warner Bros secara serampangan melakukan pengambilan gambar ulang terhadap film tersebut setelah Zack Snyder mundur di proses pasca produksi. Akhirnya Justice League rilis dengan hasil yang berbeda jauh dari apa yang udah selesai dikerjakan oleh sutradara tersebut sebelum dirinya mundur.

Ramainya Snyder Cut ternyata memunculkan kabar tentang versi alternatif film DCEU lainnya, Bro. Seiring dengan ramainya Snyder Cut belakangan ini, pembicaraan tentang Ayer Cut juga mulai mencuat. Ayer Cut sendiri disebut-sebut sebagai versi alternatif, atau versi asli dari film Suicide Squad yang diarahkan David Ayer pada 2016 lalu. Banyak kabar beredar bahwa film tersebut juga mendapat perlakuan yang sama dengan Justice League yang menyebabkan filmnya kurang memuaskan saat dirilis.



Ternyata hal tersebut bukan rumor semata, Bro. David Ayer sendiri yang mengkonfirmasi keberadaan Ayer Cut tersebut. Dalam sebuah tweet, dirinya mengatakan bahwa filmnya yang punya tone dan suasana dark, dihajar jadi sebuah komedi yang kurang bermakna.



Selain itu, dirinya mengatakan bahwa seharusnya film tersebut punya sedikit hubungan dengan Justice League, tone asli yang dark bikin kedua film tersebut bakal terasa berpadu dengan baik.

 

Kalau lo lihat trailer pertamanya, lo bakal merasakan kesan yang berbeda daripada film versi rilis. Di sana lo bisa melihat kesan dramatis yang minim unsur komedi tapi bisa sedikit membangun konflik yang dialami oleh semua karakter utama.

Bahkan Bro, James Gunn sebagai sutradara untuk sekuel Suicide Squad mendukung David Ayer dan Warner Bros kalau aja mereka bakal merilis film tersebut sebelum sekuel yang diarahkan olehnya. Sayangnya berbeda dengan Zack Snyder, Ayer mengatakan bahwa dirinya udah selesai dengan Warner Bros. Ini kemungkinan besar membuat fans DC gak bakal melihat Suicide Squad yang sebenarnya seperti mereka bakal melihat Justice League yang sebenarnya.

Gak sedikit fans yang kecewa dengan pernyataan tersebut tapi memakluminya karena mereka paham bahwa proses pengolahan ulang Suicide Squad bukan hal mudah. Mereka juga udah gak sabar melihat Suicide Squad yang lebih segar di bawah arahan James Gunn.

Apa lo salah satu yang gak sabar buat nunggu sekuel Suicide Squad ini, Bro?