Kamu yang hidup di generasi sekarang, tentu hanya mengenal Ferrari lewat mobil-mobil indah berkecepatan tinggi dengan harga selangit. Tapi sebentar lagi kita akan tahu lebih banyak.

Saat ini sutradara Michael Mann dikabarkan sedang mengembangkan sebuah film biopik mengenai pembuat mobil asal Italia, Enzo Ferrari. Film ini akan mengangkat kisah bersinarnya Ferrari sebagai merek mobil ikonik pada 1950-an.

Menurut Deadline, 'Ferrari' yang dipersiapkan untuk rilis 2017 itu akan memiliki latar 1957, tahun dimana gairah, kegagalan, kesuksesan, kehidupan dan kematian menyatu. Enzo Ferrari yang meninggal dunia pada 1988 di usia 90, saat itu berusia 50-an.

Christian Bale disebut akan memainkan tokoh utama. Ini akan jadi proyek reunian sang aktor dengan sutradara yang mengarahkannya di film 'Public Enemies' (2009).

Bagi Michael Mann sendiri, Ferrari merupakan film biopik ambisius yang sudah dia impikan sejak 15 tahun lalu. Dalam satu momen, dia juga kerjasama dengan sutradara Sydney Pollack untuk pengembangan film.

Michael Mann yang pernah syuting di Jakarta bersama Chris Hemsworth di film 'Black Hat' itu merupakan sosok yang tepat untuk film biopik Ferrari. Dia pernah mengarahkan video promosi mobil sport Ferrari California untuk balapan di Ferrari Challenge pada 2008.

Film biopik Ferrari arahan Michael Mann akan dipamerkan dalam festival film internasional di Venezia dan Toronto. Tetapi selain film tersebut, kabarnya film biopik serupa juga tengah dikembangkan dengan Robert de Niro sebagai pemain utama.