Teaser demi teaser serta adegan demi adegan yang sebelumnya gak ada di Justice League versi rilis bioskop mulai tersebar di jagat internet. Jauh sebelum realisasi Snyder Cut akhirnya muncul, pernah tersebar sebuah potongan video yang berisi Superman dengan baju hitamnya yang khas. Kemudian belum lama ini Zack Snyder sendiri yang membagikan klip Superman mendatangi Bat Cave dengan menggunakan kostum hitam tersebut.

Superman emang dinilai sebagai salah satu masalah besar yang bikin Justice League (2017) bermasalah. CGI yang gak pas pada wajahnya, kehadirannya yang terlalu buru-buru, serta kekuatannya yang berlebihan di adegan pertarungan puncak bikin Justice League seakan gak tentu arah dengan plot ceritanya.

Di versi Snyder Cut, Zack Snyder sendiri menjanjikan semua karakter bakal mendapatkan perbaikan dari versi rilis tersebut. Semua karakter bakal mendapatkan porsi ceritanya masing-masing secara seimbang.



Tapi siapakah yang bakal mendapatkan ‘perbaikan’ dan upgrade paling besar dalam Justice League versi Snyder Cut?

Kabarnya, karakter tersebut bukanlah Superman. Emang sang manusia Krypton punya banyak masalah terhadap penggambaran karakternya di Justice League versi rilis bioskop, tapi kabarnya yang bakal dapat perbaikan paling banyak adalah Cyborg.

Victor Stone alias Cyborg adalah karakter yang punya peran sangat penting dalam cerita Justice League. Dirinya diceritakan merupakan seorang mantan atlet olahraga american football yang kecelakaan dan dapat hidup kembali berkat sebuah teknologi. Teknologi yang ada di dalam dirinya adalah secuil bagian dari Mother Box, benda yang jadi pusat perhatian selama film tersebut.

Karakter yang diperankan oleh Ray Fisher itu juga dapat terhubung dengan Mother Box dan mungkin merupakan satu-satunya karakter yang bisa menghancurkannya atau mengendalikannya.



Sayangnya, karakter sepenting itu gak dapat perkenalan yang pantas. Cyborg seakan tiba-tiba hadir entah darimana dengan kekuatannya yang luar biasa itu. Sebagai salah satu karakter DC yang punya banyak penggemar, banyak orang yang gak bisa merasa relate  dengan karakter Cyborg versi DCEU. Jadi, kabarnya Snyder Cut bakal memperkaya backstory dari seorang Victor Stone untuk plot cerita yang lebih baik.

Selain itu, kabarnya Steppenwolf juga jadi karakter yang bakal dapat perubahan paling besar setelah Cyborg. Banyak banget emang sumber kritik negatif yang muncul dari film Justice League. Selain karakterisasi Superman dan Cyborg yang buruk, Steppenwolf juga adalah salah satu target kecaman para penonton dan fans. Efek CGI yang buruk serta kekuatan dan dialog yang gak konsisten bikin fans merasa ‘gatal’ menontonnya.

Untungnya dalam versi Snyder Cut, karakter ini juga bakal mendapat perbaikan yang signifikan. Ditambah nanti dirinya bakal ditemani oleh Darkseid untuk beraksi melawan para hero.

Meski begitu, Zack Snyder dan tim HBO Max serta Warner Bros tetap menggunakan Superman sebagai ‘wajah’ dari Snyder Cut. Soalnya sebagai karakter paling ikonik di dunia superhero, dirinya tampil sangat mengecewakan dalam film tersebut.

Siapa yang paling lo tunggu aksinya di Justice League versi Snyder Cut?