Belum lama ini, franchise film agen rahasia James Bond merilis trailer untuk film terbarunya yang berjudul No Time To Die. Film ini jadi film ke 25 dari seluruh seri James Bond yang dimulai pada tahun 1961 dengan judul Dr. No. Selain itu, film ini juga jadi film ke-5 sekaligus film terakhir untuk Daniel Craig sebagai James Bond.

Dari 25 film yang udah tayang, tercatat 6 aktor udah memerankan agen rahasia Inggris ini, dimulai dari Sean Connery pada tahun 1960-an hingga yang sekarang akan mengakhiri perannya, Daniel Craig.

Dari keenam aktor pemeran James Bond ini, siapa sih yang terbaik? Berikut ini gue berusaha merangkum keenam aktor tersebut, Bro.

 

6. George Lazenby

George Lazenby cuma main di satu film James Bond, yaitu pada film On Her Majesty’s Secret Service pada tahun 1969. Meskipun menawarkan sesuatu yang segar untuk karakter James Bond pada jamannya, performanya dinilai kurang pas untuk memerankan agen rahasia ini. Setelah film pertama dan satu-satunya tersebut sebagai James Bond, produser meminta Sean Connery untuk kembali di film selanjutnya.

 

5. Timothy Dalton

Timothy Dalton dipilih untuk jadi James Bond pasca pensiunnya Roger Moore setelah membintangi 7 film agen rahasia tersebut. Sayangnya, banyak yang menilai Dalton gak punya “feel” yang pas untuk memerankan karakter ini. Pasca film terakhirnya sebagai Bond yang berjudul License To Kill, franchise James Bond hiatus hingga 6 tahun sampai terpilihnya Pierce Brosnan sebagai Bond yang baru saat itu.

 

4. Roger Moore

Sebagian fans mungkin gak suka James Bond versi Roger Moore karena agen rahasia ini digambarkan gak terlalu serius. Tapi Bro, Moore adalah aktor dengan film James Bond terbanyak kalau lo memotong film Never Say Never Again dari Sean Connery yang rilis secara gak resmi. Moore membuktikan bahwa James Bond bisa digambarkan sebagai karakter yang punya pendekatan gak terlalu serius dan ringan dalam aksi-aksinya.

 

3. Pierce Brosnan

Pierce Brosnan dipilih untuk jadi Bond yang baru setelah Timothy Dalton cuma main dalam dua film. Brosnan sendiri menandai era baru James Bond yang lebih modern dalam berbagai aspek. Dirinya mungkin bukan yang terbaik, tapi Pierce Brosnan dinilai salah satu Bond yang ikonik. Sebagian besar orang mungkin bakal terbayang wajar Pierce Brosnan ketika diminta membayangkan sosok James Bond. Film debutnya, Golden Eye dianggap sebagai salah satu film Bond terbaik.

 

2. Daniel Craig

Well, Daniel Craig adalah sosok James Bond yang benar-benar baru, dan berbeda dari semua karakter agen rahasia tersebut yang pernah tayang sebelumnya. Martin Campbell yang membawa James Bond ke era baru saat jadi sutradara Golden Eye, kembali mempersembahkan konsep yang baru ketika Craig terpilih. Dirinya dinilai jadi James Bond paling “manusiawi” karena jadi James Bond yang bisa babak belur dan terlihat kelelahan serta kewalahan dalam aksi-aksinya. Daniel Craig juga jadi versi James Bond paling “serius”.

 

1.Sean Connery

Daniel Craig dan Pierce Brosnan mungkin merupakan aktor yang menandai James Bond era baru, tapi gak ada yang bisa memerankan karakter ini seperti Sean Connery. Selain sebagai orang yang memulai segalanya, Sean Connery juga mampu memadukan faktor humor, daya tarik tinggi, dan skill ala James Bond dengan sempurna. Filmnya yang berjudul Goldfinger bahkan dianggap sebagai film James Bond terbaik yang pernah ada.

Dengan berakhirnya era Daniel Craig sebagai aktor dari James Bond, kira-kira siapa ya yang bakal meneruskan karakter ini nanti? Siapa juga yang menurut lo jadi James Bond terbaik, Bro?

Oh iya Bro, jangan lupa juga buat kumpulin poin sebanyak-banyaknya di mypoints.lazone.id dan dapatkan hadiah yang lo mau. Bulan ini lo bisa dapetin Supreme Duffle Bag, kamera Canon Powershot SX430i, Neo Geo Haohmaru Mini Game Console, jaket bomber Star Wars dari Monstore, dan gamepad smartphone dari Ipega. Tunggu apa lagi? Jangan sampe kelewatan, Bro!