Berumur 84 tahun saat ini, sepertinya nggak ada sutradara yang mampu mengalahkan kedigdayaan Clint Eastwood soal menyutradarai film. Tahun ke tahun, karyanya selalu ditunggu dan hasilnya emang fenomenal banget. Paling baru adalah American Sniper yang sukses membawa meraup keuntungan yang sangat banyak.

Ada cukup banyak film lain yang melejitkan namanya menjadi yang sutradara paling beken se-Hollywood. Penasaran dengan karya fenomenal Clint selain American Sniper? Simak ulasannya berikut.

Invictus (2009)

Perjuangan Nelson Mandela yang terkenal itu dibungkus dengan cantik oleh Clint lewat film berjudul Invictus. Alih-alih mempertontonkan kisah perjuangan, film ini mengangkat hal tersebut dalam balutan sport. Meskipun nggak terlalu sukses secara pendapatan, tapi Clint boleh sangat bangga karena film yang dibintangi oleh Matt Damon dan Morgan Freeman ini sukses menghiasi berbagai ajang penghargaan prestisius.

Gran Torino (2008)

Lewat film ini kamu bisa menyaksikan kepiawaian Clint dalam berakting. Grand Torino bercerita tentang kisah sosial yang unik dan memberikan pelajaran berharga gimana cara bertetangga yang baik. Meskipun diproduksi dengan budget yang rendah, tapi film ini sukses meraup sekitar USD 148 juta dollar untuk market Amerika dan Kanada aja. Makin lengkap dengan sederet penghargaan yang mewarnai kesuksesan film epic ini.

Million Dollar Baby (2004)

Clint sepertinya diciptakan untuk bikin film-film dramatis, Bro. Satu lagi karyanya yang paling keren adalah Million Dollar Baby. Sama sekali nggak ada hubungannya dengan kisah manusia manusia enam juta dollar, film ini bercerita tentang perjuangan seorang gadis remaja miskin yang ingin menggeluti dunia tinju pro. Banyak sekali konflik yang dihadapi si karakter yang diperankan oleh Hillary Swank tersebut. Lagi-lagi film ini bakal memberikanmu banyak sekali pelajaran hidup. Millon Dollar Baby sukses mendapatkan banyak banget keuntungan serta deretan penghargaan bergengsi. Cool!

Terbukti Clint eastwood emang sutradara jempolan. Menyusul kesuksesan American Sniper, kira-kira film fenomenal apa lagi yang bakal dibuat si sutradara gaek ini. Menarik untuk ditunggu!