Semua penggemar karakter Spider-Man sudah tahu bagaimana Peter Parker mendapatkan kekuatannya. Uncle Ben yang tewas? Itu juga sudah. Jadi, tokoh manusia laba-laba ini butuh rebranding.

Maka, Sony Pictures kini menggandeng Marvel untuk membawa sang jagoan ke puncak kejayaannya. Langkah pertama, mengganti sang pemeran utama Andrew Garfield ke aktor yang lebih muda.

Keputusan itu diambil seiring dengan perombakan cerita. Peter Parker yang harusnya sudah lulus sekolah, nanti akan muncul dalam cerita saat dia melewati masa SMA.

"Aku merasa ini akan lebih menyenangkan dari Peter Parker yang kamu lihat, dimana saat ini dia benar-benar anak-anak dan aku pikir tantangannya lebih tinggi karena perjuangannya melewati masa SMA benar-benar nyata dan bukan hanya catatan samping, sekarang itu penting,” kala penulis skenario John Francis Daley.

Penulis skenario lainnya, Jonathan Goldstein, juga mengungkapkan visinya untuk memperlihatkan sisi manusiawi karakter Peter Parker. Meskipun punya kekuatan, dia juga harus berjuang dalam kehidupan sosial di sekolah. Mungkin sosok Andrew Garfield kurang cocok dengan penggambaran ‘kutu buku’ atau anak yang tak populer.

Spider-Man baru akan diperkenalkan dalam film 'Captain America: Civil War' yang rilis pada 6 Mei 2016, sebelum beraksi sendirian filmnya. Apakah reboot Spider-Man nanti bisa lebih sukses dari The Amazing Spider-Man? Kita tunggu saja!