LAzone
spielberg cover
Movie

Spielberg Anggap Netflix Merusak Industri Film

  • 11 March 2019
  • 1375 views

Kontroversi kembali dilontarkan oleh sutradara Titanic

LAZONE.ID -

Steven Spielberg memulai perdebatan di Hollywood yang melibatkan Netflix. Menurutnya film seperti Roma yang ditayangkan di layanan film streaming itu tidak adil.

Menurutnya, Roma yang ditayangkan di bioskop secara singkat bermain dengan keuntungan yang tidak adil. Roma pun disebut seharusnya tak meraih Oscar.

Roma bahkan meraih banyak penghargaan di Oscar tahun ini. Film yang digarap Alfonso Cuaron itu bahkan terus menjadi perbincangan hingga saat ini.



Hal tersebut langsung menarik komentar Jason Blum. Menurutnya, Blumhouse Production bertanggung jawab atas daftar panjang film yang hit di Netflix.

"Masa depan bagaimana kita akan menonton film sebagian besar akan terus mengalir, jadi Anda tak bisa menghentikannya," kata Blum kepada Variety.

Blum sangat setuju dengan konsep Netflix. Sementara ia menganggap Spielberg gagal mempertimbangkan hal tersebut ketika mengeluarkan kritik tentang sebuah distribusi seperti itu.

Gagasan bahwa Netflix bisa menjadi akhir dari masa bioskop adalah hal yang tak mendasar. Apa yang Spielberg abaikan adalah bahwa suatu segmen populasi akan selalu pergi ke bioskop dan juga dapat menghargai layanan seperti Netflix.

Baca juga artikel pilihan untuk kamu...