Tahun 2019 jadi tahun yang lumayan gila buat dunia perfilman, terutama Hollywood. Di tahun yang sama, lo bakal melihat penutupan dua saga franchise terbesar dalam sejarah Hollywood. MCU menutup Infinity Saga dengan film ‘Avengers: Endgame’ dan mencatatkan beberapa rekor. Begitupun dengan Lucasfilm yang siap menutup saga Star Wars dengan film ‘Star Wars: The Rise Of Skywalker’.

‘Star Wars: The Rise Of Skywalker’ jadi salah satu film paling dinanti akhir tahun ini. Penantian bukan cuma dilakukan oleh para penggemar setia franchise ini, tapi juga beberapa penikmat film awam ikut penasaran dengan film yang bakal jadi penutup saga Star Wars.

Tapi, apakah lo tau Bro bahwa Star Wars Episode IX ini udah ngalahin ‘Avengers: Endgame’ dalam satu hal?

Film penutup Star Wars berhasil melampaui penjualan tiket presale dari ‘Avengers: Endgame’. Bahkan, menurut catatan, penjualan tiket presale Star Wars ini lebih tinggi sekitar 45% daripada penjualan tiket presale Avengers.

Wajar aja sih Bro, kelihatannya Disney dan Lucasfilm berhasil membangun hype buat penutup saga yang mereka naungi. Sejak April, pihak studio udah mulai merilis teaser di media online. 

Ditambah, pada ajang D23 yang lalu, mereka merilis sebuah cuplikan yang menunjukkan Rey (Daisy Ridley) memegang sebuah lightsaber merah yang mirip dengan kepunyaan Darth Maul. Tayangan itu sontak bikin banyak orang penasaran dan berspekulasi.

‘Avengers: Endgame’ sendiri beberapa bulan lalu dinobatkan sebagai film terlaris sepanjang masa setelah berhasil melampaui pendapatan yang didapatkan oleh ‘Avatar’ pada 2009 lalu.

Kalau seperti ini, kira-kira Star Wars Episode IX bisa melampaui catatan ‘Avengers: Endgame’ sebagai film terlaris gak ya?