'Star Wars: The Force Awakens' belum juga tayang di bioskop, tetapi Lucasfilm sudah bersiap untuk produksi film lanjutannya. 'Star Wars Episode VIII' akan memulai syuting dalam waktu dekat ini di Irlandia.

Pemerintah Irlandia baru saja mengumumkan bahwa mereka telah mengeluarkan izin untuk Lucasfilm melakukan pengambilan gambar di Skellig Michael, warisan budaya yang dilindungi UNESCO sejak 1996.

Ekologist dan staf ahli dari National Parks and Wildlife Service and the National Monuments Service akan memantau pembuatan film agar tidak merusak habitat alam liar dan situs arkeologi di sana.

"Sceilg Mhichil (Skellig Michael) adalah salah satu dari pulau kami yang paling indah, dan sangat mudah untuk mengerti mengapa lokasi ini menarik perhatian para pembuat  dari salah satu franchise film terbesar di dunia," kata Menteri Kesenian Irlandia Heather Humphreys dalam pernyataannya.

Proses pengambilan gambar 'Star Wars Episode VIII' tentu akan berpengaruh langsung bagi industri film Irlandia dan sektor perekonomian. Menurut Heather, stafnya dan Lucasfilm sudah melalukan diskusi mengenai rencana pembuatan film di sana sejak Maret lalu. Rencananya proses pengambilan gambar akan dilakukan hingga empat hari di bulan September.

'Star Wars Episode VIII yang dibintangi oleh Oscar Isaac dan Benicio Del Toro ini dijadwalkan tayang ke bioskop 26 Mei 2017.