Ketika bicara film superhero yang diadaptasi dari komik, Marvel Studios bisa dibilang paling unggul. Tapi dalam satu waktu, ada kalanya mereka berada di bawah film lain, bahkan untuk Captain America: Winter Soldier.
 
Marvel Cinematic Universe dibuka dengan kemunculan Iron Man pada 2008, dan diikuti perkenalan kepada pemimpin S.H.I.E.L.D Nick Fury yang diperankan Samuel L. Jackson. DC Extended Universe menyusul lima tahun kemudian dengan Man of Steel.
 
 
MCU memulai start dengan baik karena Iron Man sukses secara komersial dan kritikal. Tapi Warner Bros. justru sedikit berliku karena baik Man of Steel maupun Batman v Superman: Dawn of Justice mendapat ulasan buruk, meskipun berhasil mendatangkan keuntungan besar.
 
Yang terbaru, Suicide Squad telah mengumpulkan pendapatan global US$ 718,8 juta. Angka tersebut berada di atas Captain America: Winter Soldier yang meraup US$ 714,4 juta. 
 
Suicide Squad berisai para anti-hero yang ditugaskan menjalankan misi ‘bunuh diri’. Film ini menjadi panggung pertama Jared Leto sebagai Joker dan Margot Robbie sebagai Harley Quinn.