Kalau lo suka banget Money Heist, maka serial paling anyar dari Netflix ini nggak akan boleh lewatkan bro.

Serial berjudul Lupin adalah cerita tentang tokoh Arsene Lupin, si pencuri legendaris yang lahir dari karya penulis Prancis, Maurice Leblanc.

Lupin sudah hadir sebenarnya sejak lama selain dalam bentuk novel. Ia sudah cukup wara-wiri di cerita grafis alias komik, kartun, serial serta film.



Netflix mencoba menggali harta karun lama itu untuk dihadirkan lagi ke penonton via platform terbaru yang trailernya sudah bisa dilihat sekarang.

Lupin sendiri seolah berjodoh dengan director yang juga kerap menggarap cerita pencurian penuh trik macam Now You See Me, Louis Letterier. Nama itu juga adalah orang di balik kesuksesan The Transporter 2.

Digarap di Prancis dengan kru yang juga kental di negeri cantik tersebut, sayangnya Lupin diputuskan raksasa streaming asal AS itu melalui proses dubbing.

Namun semestinya itu nggak mengurangi pesona cerita dari series yang dibintangi Omar Sy (sebagai Lupin), Vincent Londez, Shirine Boutella sampai Nicole Garcia tersebut.

Dalam pencitraan fisiknya, Lupin adalah laki-laki berkulit putih dengan tampilan perlente dan jambang memenuhi pipi. Namun keputusan dibuat berbeda khas Hollywood karena Lupin kali ini berkulit hitam lewat perawakan Omar Sy.

Omar Sy sebelumnya dikenal lewat pemeran pendukung di film Inferno yang dibintangi Tom Hanks.

Mungkin lo yang baru juga habisin series keren macam The Queens Gambit juga tertarik nonton ini ya. Tapi tunggu sebentar bro, Lupin baru tayang pada awal Januari 2021!