Pembicaraan kontrak baru antara Henry Cavill dengan Warner Bros kayaknya bakal menghasilkan peran baru juga buat dirinya. Bukan, bukan buat jadi superhero lain, tapi Superman versi Henry Cavill bakal punya peran yang berbeda di antara para anggota Justice League. Meski kabarnya bakal mendapatkan peran yang berbeda, fans tentunya merasa senang dengan kabar kembalinya Henry Cavill ke tengah-tengah para superhero lain.

DCEU semakin sibuk, di tengah fans yang lagi nunggu perilisan Wonder Woman 1984, studio satu ini juga lagi menyiapkan beberapa film besar lainnya. Di antaranya adalah The Suicide Squad yang bakal diarahkan oleh James Gunn dan juga Black Adam yang bakal diperankan oleh Dwayne Johnson. Tapi Bro, di antara jadwal tersebut gak terlihat nama Superman atau Man Of Steel.

Ternyata kabarnya ini bagian dari kontrak baru yang gue sebutkan barusan.



Di sinilah Superman versi Henry Cavill ini disebut mirip dengan Hulk versi MCU. Bukan soal kekuatan, tapi soal perannya di dalam tim superhero mereka masing-masing.

Disinyalir nih Bro, kontrak baru Henry Cavill tersebut gak termasuk film solo atau sekuel Superman lainnya. Melainkan Clark Kent bakal muncul di film-film DCEU lain sebagai salah satu karakter utama. Ini tetap bakal terjadi walaupun Superman adalah karakter yang dijadikan pembuka pada semesta DCEU.



Sama seperti Hulk versi MCU, setelah diperankan oleh Edward Norton pada film pertamanya, sampai sekarang sang monster hijau gak punya film solo sebagai sekuel. Meski begitu, Hulk yang kini diperankan oleh Mark Ruffalo selalu punya peran penting dalam tim Avengers. Nah dalam kontrak baru Henry Cavill tersebut kemungkinan dirinya bakal bernasib sama seperti Hulk, gak punya sekuel dan film solo tapi bakal hadir di film lain dan tetap punya peran penting di dalamnya.

Sayangnya, meski Henry Cavill dijanjikan bakal tetap punya peran penting, ini rasanya mengurangi nilai yang dimiliki Superman sebagai karakter yang sangat ikonik. Apalagi di keseluruhan komik DC, Superman, Batman, dan Wonder Woman sampai disebut-sebut sebagai “The Trinity Of DC Comics”.

Ya seperti apapun peran yang bakal didapatkan oleh Henry Cavill, kembalinya Superman ke layar lebar layak ditunggu nih Bro. Ditambah DC lagi mempersiapkan film solo dari karakter-karakter mereka.